Cara Mudah Mengatasi Android Kehabisan Memori Internal

Cara Mudah Mengatasi Android Kehabisan Memori Internal – Setiap smartphone android pasti memiliki ruang penyimpanan atau yang disebut memori. Dengan memori kita bisa menyimpan berbagai macam jenis file atau aplikasi yang berbeda-beda. Namun memori juga memiliki batasan-batasan yang bila kita menyimpan terlalu banyak file atau aplikasi maka kemungkinan akan membuat memori penuh.

Advertisement

Smartphone android memiliki dua memori yang bisa kita gunakan untuk menyimpan berbagai macam file dan aplikasi yakni memori internal atau juga memori eksternal. Namun terkadang tidak sedikit pengguna android yang mendownload berbagai macam aplikasi atau file dengan menyimpanya di memori internal. Biasanya memori internal lebih minim dari pada memori eksternal, maka dari itu tidak heran jika memori internal android anda sering penuh lantaran anda sering menyimpan file dan aplikasi kedalamnya.

Cara Mudah Mengatasi Android Kehabisan Memori Internal

Baca juga : Cara Mudah Mengunci BBM di HP Android

Hal ini bukan hanya berakibat pada berkurangnya memori penyimpnana  saja melainkan juga akan berakibat buruk pada performa android itu sendiri. Beberapa diantaranya ialah android lemot, hang, restart sendiri dan masih banyak lagi. Untuk cara mengatasinya cukup mudah menurut kami, karena prosesnya simpal dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bernama Link SD. Untuk menggunakan aplikasi tersebut kita perlu melakukan rooting android yang akan digunakan. Jika belum silahkan anda lakukan proses rooting namun jika sudah silahkan anda ikuti ulasan cara mengatasi android yang kehabisan memori dibawah ini.

Tips dan Cara Mengatasi Memory Internal Penuh Pada Android

  • Langkah awal untuk mengatasi android yang kehabisan memori silahkan anda root dulu hp android anda.
  • Jika sudah, untuk cara mengatasia ndroid yang kehabisan memori berikutnya ialah dengan mengunduh aplikasi LINK2 SD di google playstore gratis.
  • Untuk cara mengatasi android yang kehabisan memori selanjutnya silahkan anda install aplikasi Link SD yang telah anda download tadi dismartphoen android anda.
  • Bila anda sudah melakukan proses instal aplikasi LINK SD silahkan anda masuk di aplikasi tersebut
  • Setelah itu, cara mengatasi android yang kehabisan memori selanjutnya silahkan anda pilih Ext4 kemudian anda lakukan reboot.
  • Cara mengatasi android yang kehabisan memori berikutnya masuk di setting Link2 SD, silahkan centang Relink Lib files atBoot.
  • Setelah anda ceklis kotak dialog silahkan anda centang kembali Automatically Link Newly.
  • Berikutnya silahkan anda pilih di autolink kemudian anda juga ceklist semuanya.
  • Setelah itu maka akan secara otomatis file dan aplikasi yang tersimpan dimemori internal akan berpindah pada memori eksternal.

Sekian yang dapat kami share pada pertemuan kali ini untuk Cara Mengatasi Android yang Kehabisan MemorySemoga bermanfaat dan memudahkan anda untuk mengatasi memori smarthone yang penuh. Terima kasih telah menyimak.

Incoming search terms:

tip & trik android
Cara Mudah Mengatasi Android Kehabisan Memori Internal | Rizdaffa | 4.5